Sabtu, 14 Februari 2015

Spesifikasi samsung Galaxy Tab A dan A Plus

Meskipun penjualan tablet di tahun ini akan diprediksi mengalami penurunan, namun vendor asal Korea Selatan yakni Samsung tetap memproduksi perangkat tersebut dgn menghadirkan dua buah tablet sekaligus, yaitu Samsung Galaxy Tab A serta Samsung Galaxy Tab A Plus. Kedua tablet terbaru dari Samsung ini akan dilengkapi dgn aksesoris stylus pen.

Sebelumnya memang Samsung dikabarkan tengah memproduksi beberapa perangkat tablet, dan kabar tersebut diperkuat dengan adanya informasi yg mengatakan bahwa Samsung telah mematenkan sejumlah nama produk, seperti Galaxy Tab A, Galaxy Tab J dan jg seri Galaxy Tab E. Simak ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab A dan Samsung Galaxy Tab A Plus berikut ini. samsung Galaxy Tab A Plus.




Kedua tablet itu mengusung beberapa spesifikasi yg sedikit berbeda, dmn Samsung Galaxy Tab A ini hadir dgn bentangan layar sentuh seluas 8 inci, sedangkan Samsung Galaxy Tab A Plus memiliki ukuran layar sebesar 9,7 inci. Kedua layar dari tablet tersebut dilapisi oleh teknologi panel PLS kapasitif yg dapat menghasilkan resolusi 1024 x 768 piksel dengan perbandingan 4:3 yg mirip dgn perangkat iPad. Spesifikasi samsung Galaxy Tab A Plus.

Performa dari Samsung Galaxy Tab A serta jg Samsung Galaxy Tab A Plus ini akan megandalkan tenaga dari prosesor quad core ARM Cortex A53 64-bit dgn kecepatan 1,2GHz yang menggandeng chipset dari Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor tersebut juga dipadukan dengan memori RAM berukuran 1,5GB & pengolah grafis atau GPU Adreno 306 yang dioptimalkan dengan sistem operasi OS Android v4.4 KitKat dengan sentuhan interface TouchWiz UI.



Spesifikasi samsung Galaxy Tab A, sedangkan untuk fitur fotografi dari tablet Samsung Galaxy Tab A serta juga Samsung Galaxy Tab A Plus ini telah dilengkapi dgn kamera utama yg memiliki resolusi sebesar 5 megapiksel dibagian belakangnya yang juga diperkuat oleh kamera depan berlensa 2 megapiksel.

Untuk menyimpan berbagai macam datanya, Samsung melengkapi Galaxy Tab A dan juga Galaxy Tab A Plus ini dengan memori internal berukuran 16GB yg masih bisa diperluas sampai 64GB dgn dukungan slot microSD. Samsung juga membekali tablet ini dgn sebuah baterai untuk menunjang semua aktivitas fiturnya, dimana seri Galaxy Tab A ini mempunyai daya baterai sebesar 4000mAh serta 6000mAh untuk seri Galaxy Tab A Plus.

Sedangkan untuk fitur konektivitas dari kedua tablet tersebut telah cukup lengkap, dimana terdapat dukungan fitur WiFi, jaringan 3G HSPA (opsional), perangkat Bluetooth, Infrared & port microUSB utk mentransfer data, sampai fitur petunjuk jalan atau GPS/GLONASS. Sayangnya biaya Samsung Galaxy Tab A serta jg Samsung Galaxy Tab A Plus ini belum bisa diketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar