Selasa, 24 Februari 2015

Cara menonton youtube secara offline

Google memperkenalkan pemutaran video secara offline bagi pengguna aplikasi YouTube di smartphone Android. Kemampuan memutar video tanpa koneksi internet itu baru tersedia di Indonesia, India, & Fiipina.

Menurut postingan di blog resmi Google Asia Pasifik yang diunggah pada Kamis (11/12/2014), upaya itu dilakukan utk memperbanyak konten-konten populer YouTube di ketiga negara tersebut, tanpa koneksi internet. Cara menonton youtube secara offline.




Negara berkembang seperti Indonesia menunjukkan peningkatan tajam pada jumlah penggunaan perangkat mobile. Rata-rata, warga kami menghabiskan enam sampai tujuh setengah jam menonton video melalui tablet atau smartphone. Padahal tdk seperti di negara maju, koneksi internet handal bukanlah komoditas yg mudah diperoleh

Lebih dari setahun silam, tim YouTube pernah mengungkap wacana utk melengkapi platformvideo populer mereka dengan kemampuan menjalankan video offline. Kabar baiknya, modeoffline sudah tiba. Namun fitur hanya dikhususkan ke app mobile di platform Android dan iOS, bukan versi browser desktopnya. Dukungan offline tersebut memungkinkan pengguna menikmati video-video tanpa perlu tersambung ke internet secara konstan. Tips menonton youtube secara offline.

Memutar Video Youtube Secara Offline, pada prinsipnya, YouTube akn menyimpan file cached dari video tersebut saat pemakai masih terhubung dgn internet. Video tersebut dpt disimpan dalam perangkat Android selama 48 jam untuk diputar secara offline, sehingga pemakai tetap bisa menikmati video walau offline.

Artinya, video tetap bisa berjalan saat Wi-Fi atau paket data gak aktif. Cara menggunakannya sangat mudah, dan jika app YouTube telah terinstal di smartphone, maka seharusnya otomatis fitur Offline sudah tersedia. Kamu cuma perlu masuk ke sebuah video, lalu tap ikon panah di bawah window, berseberangan dengan tombol like serta dislike. Alternatifnya, ada tombol Offline di menu Add Video to.

Setelah tersebut akn muncul menu Add videos to Offline yang menyajikan pilihan kualitas resolusi. Dismartphone 5,5-inci, abdi dpt memilih kualitas normal di 360p atau HD di 720p, tapi tdk semua video bisa disaksikan offline. Perlu diketahui, Kamu tetap harus terkoneksi ke internet saat browsing, & pada dasarnya mode offline berarti mengunduh video tersebut ke device.

Menurut Google, negara-negara Indonesia, India, & Filipina dipilih karena ketiganya dianggap memiliki peranan penting dalam hal mobile internet, ditambah lagi masih sedikit yg berlangganan data dlm total besar, dan koneksi internet yg blm merata.

Asia membuktikan dirinya sebagai dunia yang sangat mobile dalam hal adopsi smartphone, namun akses data yg kencang dan terjangkau masih menjadi tantangan di wilayah tersebut, ujar Google dalam postingan blog-nya, Menonton youtube secara offline

Karena itulah Google mencari cara utk mengatasi kendala itu bagi pengguna produknya di negara-negara yg memiliki akses terbatas.

Source : Menonton youtube secara offline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar